Tuesday, November 17, 2015

Sinopsis Oh My Venus Episode 1

Setelah meninggalkan drama High Society di hari senin, menurut aku belum ada drama yang mengugah hati diawal pekan. Tapi ternyata ada drama yang bikin penasaran nungguinya sekarang, Oh My Venus penganti drama Cheers Up. Sayang gue ga bisa menulis detail sinopsisnya karena udah megang bubblegum takut keteteran. Jadi bikin secara singkat aja yah... inti dari masalah. ^_^
Ini nama pemain drama Oh My Venus, sumpah Shin Min Ah itu emang benar-benar cantik banget. 


Grab pic from : Asian drama wiki 


Awal episode pasti pengenalan tokoh-tokohnya dulu yah, dimulai dari tahun 1999, seorang wanita paling cantik di Daegu dengan panggilan Venus Kang Joo Eun, jendela bus sekolah yang menjemput Joo Eun pasti di penuhi wajah lagi-lagi yang tergila-gila, logat Daegu Joo Eun jug kental banget, kaya nonton drama Reply 1997.
Selain digila-gilai oleh pria, dibenci wanti karena dalam sesi penimbangan berat badan saat olahraga, Joo Eun masuk ke tipe proporsional dengan lingkar dada 36 *penting ga sih ini diukur yah* hihihihi.
Tapi karena kecantikannya itu malah buat masalah di sekolah, banyak murid laki-laki yang mencoret tembok dengan bertuliskan “ aku cinta padamu Kang Joo Eun” membuat Joo Eun harus membersihkan dinding walaupun bukan dia yang nulis. 

Im Woo Shik, seorang atlet renang yang berkumpul dengan para pelajar yang merokok, terlihat sinis saat pertama kali bertemu Joo Eun tapi ternyata sebagai pengagum berat Joo Eun, bahkan mengakui sebagai cinta pertama yang tak akan hilang. 

Kim Young Ho, pria misterius yang tinggal di Los Angeles sebagai pelatih rahasia dengan nama John Kim. Beberapa artis seperti mengunakan jasanya sebagai personal trainer, terlihat angkuh tapi memiliki hati yang baik. Scene telanjang dada memang bikin para wanita bergetar-getar.... ckckckck...
=
Oh Soo Jin, pertama kali bertemu dengan Joo Eun saat di toilet, lipstik milik Joo Eun jatuh dan Soo Jin memberikan lipstiknya. Joo Eun menolak karena melihat harga lipstiknya pasti mahal, dengan nada sombong Soo Jin mengatakan ia punya banyak jadi sengaja diberikan pada Joo Eun, dengan pakaian yang sexy menjadi dambaan pria manapun. 

Di tahun 1999, Joo Eun belajar dengan sangat keras untuk menjadi seorang pengacara, perhatian pria-pria selalu tertuju padanya, hanya melihat Joo Eun memegang hidungnya, pria langsung mengerubungi memberikan jaket dan catatan agar Joo Eun bisa belajar dengan giat.
Woo Shik saat itu langsung memanggil Joo Eun untuk naik ke atap, akhirnya ketahuan kalau ia adalah pengemar Joo Eun yang tahu semua latar belakang dan kebiasaanya sampai membaca majalah khusus wanita demi Joo Eun.
Dibawah sinar bulan purnama yang sangat terang, Woo Shik memberikan mendali emas sebagai atlet perenang termuda di Korea dan memberikan cincin juga sebagai tanda mereka mulai berkencan tanggal 23 oktober.



Tahun 2015, Joo Eun sudah menjadi pengacara tapi penampilanya berubah, pipi tembeb dan berkacamata, melihat seorang kliennya yang bertubuh langsung dengan gaya yang sexy, mencoba mengikutinya yang terjadi hanya terlihat timbunan lemak disana sini.

Ada bingkai foto diatas meja, si Klien mengenal Woo Shik sebagai atlet perenang korea tapi tak mengenal wanita disampingnya. Joo Eun kesal kalau mereka itu sudah berkencan selama 15 tahun dan wanita yang ada difoto itu adalah dirinya saat masih langsing. 



Joo Eun sebagai pengacara yang membela hak klien yang benar, seorang klien ingin dibela karena menjadi selingkuhan seorang pria beristri karena dirinya lebih cantik dan muda bagi pria yang memiliki istri, tapi Joo Eun akan menolaknya karena seperti itu tak baik untuk dibela.
Tiba-tiba keluarlah bosnya dari dalam kulkas yang mengancam akan memberikan hukuman apabila kali ini tak bisa memenangkan kasus. Joo Eun ingin membela diri, tapi asistenya menahan untuk tak melawan karena masih punya hutang selama 14 tahun yang harus dibayar.
Sebelumnya Joo Eun juga mendapatka hukuman dengan memindahkan mejanya ke lorong dan memberikan ancaman untuk kembali magang kalau memang tak becus jadi pengacara yang memenangkan kasus. 

Perayaan 15 tahun berkencan dengan Woo Shik, mereka makan malam di sebuah restoran mewah dengan membuat iri pasangan lainnya. Joo Eun terlihat tersipu malu karena kemungkinan akan dilamar oleh pacarnya. Ada perubahan, cincin yang dulu ada dijari manisnya, sekarang pindah ke jari kelingking karena sudah tak muat dan menganggap sebagai lamaran Woo Shik.  

Ketika mengantar Joo Eun pulang, Woo Shik memberikan sebuah kotak cincin dengan menaruh kembali cincin yang dipakainya dalam kotak dengan mengartikan sebagai perasaannya. Joo Eun marah karena berpikir pacarnya itu akan melamar, bahkan mereka sering putus nyambung dalam 15 tahun berkencan dan tak ingin mendengar apapun karena sangat sakit hati.
Woo Shik tetap membela diri kalau masih baik memberikan bunga dan makan malam lebih dulu, tapi Joo Eun tetap tak terima dan melemparkan hadiahnya. Ada satu kalimat yang bikin wanita berpikiran yang sama “Semua mungkin sama didepan hukum, tapi didepan cermin semuanya hukum itu tak berlaku” Joo Eun menatap tubuhnya yang gemuk, didepan cermin. 


Young Ho tidak tinggal sendirian di Los Angeles tapi sebagai pelatih Jang Joon Sung dan Managernya bernama Kim Ji Woong, si pria kacamata. Sebagai Jhon Kim, identitas Young Ho tak boleh ketahuan tapi karena satu artis Anna Sue membuat sedikit terbongkar jadi banyak orang yang mencari-carinya.
Jang Joon sebagai pemain seperti pemaian smack down yang terkenal di berita dengan julukan “korean Snake” dan anak yatim, akhirnya akan kembali ke Korea dengan managernya. 



Lee Hyun Woo, teman dekat dari Joo Eun dari SMA, sebagai chef dalam sebuah restoran, terakhir kali saat Joo Eun ke Amerika menitipkan cream bukan hanya untuk dirinya tapi juga untuk neneknya, seperti merasa yakin kalau Woo Shik anak melamar temanya di peringatan 15 tahun berpacaran.
Mantan Suami dari Hyun Woo, berprofesi sebagai pembawa acara dan membanggakan dirinya, terlihat masih akrab dengan Hyun Woo karena memiliki anak dan bertanggung jawab untuk memberikan nafkah pada sang anak. 


Ketika kembali dari Amerika menuju Korea terjadi turbolansi yang membuat pesawat terguncang, tiba-tiba pramugari menanyakan siapa dari penumpang berprofesi sebagai dokter.
Young Ho yang awalnya ingin memberikan kejutan pada Jang Joon membuka selimut yang menutupi wajahnya membantu Joo Eun yang tergeletak kesakitan. Ji Woong yang duduk disamping Joo Eun, memberitahu sebelumnya hanya minum kopi, anggur dan sebuah pil.
Akhirnya Joo Eun dibawa ke bagian VIP dan Young Ho mengharuskan untuk mengunting bajunya, terlihat korset yang dipakain Joo Eun, ketika digunting, lemaknya langsung terlihat lalu mencoba mencari urat nadi memasang jarum infus. 


Joo Eun yang terbangun sempat kaget melihat tanganya diinfus dan duduk dikursi VIP dengan tubuh di tutupi selimut karena semua pakaian robek, Young Ho langsung berkomentar Joo Eun yang mengunakan sabuk perut bahkan pil diet, Joo Eun marah orang yang tak dikenalnya berani memeriksa tasnya dan juga badannya.
Young Ho menjelaskan semua itu dilakukan untuk mencari tahu penyebab Joo Eun bisa merasa kesakitan dan pingsan. Joo Eun mengakui seharusnya berterimakasih dan merasa sangat kaget sebelumnya. Young Ho lalu berpikir sudah menyelamatkan orang yang ingin bunuh diri. Joo Eun menjelaskan kalau ingin bunuh diri bukan minum pil diet.

Pesan dari Young Ho, pada Joo Eun apabila ingin kurus itu berolah raga bukan tidak makan, mengunakan pil diet atau sabuk perut. Joo Eun menegaskan bukan sabuk perut tapi Korset, Young Ho tetap mengatakan itu adalah sabuk perut. Joo Eun mengeluh kalau tak suka dicampuri urusan pribadinya.

Young Ho berbisik kalau Joo Eun adalah wanita pertama yang dibuka bajunya setelah 5 menit pertemuan pertama kali dan juga merasa gelap mata sebelum membantunya. Joo Eun akhirnya berterimakaish pada Young Ha karena sudah menyelamatkan. 


Joo Eun baru pulang dari Amerika berencana untuk mendatangi Woo Shik karena saat pergi pacarnya itu menanyakan kapan ia akan pulang, berpikir kalau Woo Shik masih baik, saat hujan turun dengan mata kepalanya sendiri, sang pacar sedang berselingkuh dengan wanita dan berpelukan mesra dibawah payung.
Ia berjalan menyusuri jalan, sebuah cafe yang bertuliskan Losir menjadi LOSER. Joo Eun mengakui dulu bisa melakukan apapun tapi sekarang benar-benar tak bisa seperti itu karena tubuhnya yang gemuk. 



Joo Eun berjalan dan sangat ketakutan ketika seseorang mengikutinya dari belakang lalu nepuk pundaknya, suara jeritan terdengar meminta pria itu tak membunuh dan menyelamatkanya.
Young Ho dengan memegang payung mengeluh setiap bertemu dengannya selalu meminta untuk menyelamatkanya. Joo Eun baru sadar kalau didepanya Young Ho yang membantunya juga saat pingsan didalam pesawat.
bersambung ke episode 2  

Komentar 
Shin Min Ah itu totalitas banget deh, mau susah dipakein penambah kulit dibagian jawaban dan badannya ngebuat terlihat bener-bener gemuk. Selama ini biasanya kan cuma badan tapi wajah masih terlihat tirus, Yang jadi Woo Shik kayanya selalu dapet karakter bajingan yah, jadi cowo yang selingkuh dan ga suka cewe gemuk kaya di birth of beauty. 
Si In Young juga setelah main di Mask jadi jahat yang akhirnya bunuh diri pun kayanya jadi wanita selingkuhan lagi. ckckckck.... tapi tatapan emang sadis, jadi ingin waktu dia ikut runningman dan pasangan sama Haha.... ga sabar nunggu apa lagi kelanjutanya. 

Sinopsis Oh My Venus Episode 1 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: xvmwrs
 

Top