Tuesday, August 11, 2015

Sinopsis TAKEN 3 It Ends Here (2015)

Sinopsis TAKEN 3 It Ends Here (2015)
Movie Rilis: 9 Januari 2015
Genre: Action, Thriller, Sequel
Director: Olivier Megaton / Robert Mark Kamen, Luc Besson
Studio: 20th Century Fox
Official from: -
MPAA Rating: R
Cast: Liam Neeson, Maggie Grace, Famke Janssen

Sinopsis TAKEN 3 (2015)

Berbeda dengan dua sekuel sebelumnya, dimana pada Taken 1 dan 2 menceritakan mengenai kasus penculikan dan balas dendam, film Taken 3 ini lebih menceritakan mengenai pemecahan kasus pembunuhan sekaligus pembuktian atas tuduhan pembunuhan tersebut yang diduga melibatkan tokoh utamanya Bryan (Liam Neeson), berkaitan dengan kematian Lenore (Famke Janssen), mantan istrinya. Lenore sendiri sudah menikah lagi dengan seorang pebisnis bernama Stuart St. John (Dougray Scott) dan tinggal bersama dengan Kim (Maggie Grace), anak gadis hasil pernikahannya dengan Bryan. Jika pada dua sekuel sebelumnya Kim digambarkan sebagai sosok gadis yang masih remaja, maka pada Taken 3 ini Kim lebih dewasa dan memiliki seorang temaan pria bernama Jimy (Jonny Weston). Pada Taken 3 ini juga memunculkan banyak pemeran baru dan melibatkan beberapa dugaan mengenai siapa sebenarnya dalang di balik pembunuhan tersebut.

Kehidupan rumah tangga Lenore dan Stuart sedang mengalami masalah berat yang diwarnai dengan perselisihan dan pertengkaran. Pada saat seperti itu, Bryan adalah orang yang tepat yang selalu dicari mantan istrinya itu untuk sekedar bercerita dan berbagi kesedihan. Stuart merasa jengkel dan mendatangi Bryan serta mengancam untuk tidak menggangu dan melayani istrinya lagi.


Suatu hari, Lenore mengirimkan pesan singkat yang meminta serta memohon Bryan untuk datang menemuinya sambil membawa roti bagel kesukaannya. Bryan pun memenuhinya. Namun, saat dia akan masuk ke dalam kamar Lenore, di depan pintu kamar, dia menemukan sebilah pisau berlumur darah dan diambilnya. Kemudian Bryan dikejutkan lagi dengan peristiwa yang tidak akan pernah diduganya. Di dalam kamarnya, Bryan menemukan Lenore dalam keadaan bersimbah darah dan sudah tidak bernyawa. Bagaikan sebuah jebakan, secara tiba-tiba polisi datang dan langsung menuduhnya sebagai pelaku pembunuhan dengan bukti sebilah pisau yang ada di genggamannya.

Bukan seorang mantan agen CIA namanya bila Bryan tidak melawan. Bryan pun kabur dan terjadilah aksi saling kejar antara polisi dengan dirinya. Dengan keterampilannya, Bryan berhasil lolos dari kejaran polisi. Namun karena kejadian itu, Bryan dijadikan buronan atas kasus pembunuhan tersebut. Bryan sangat lihai dan terampil. Terlihat bagaimana aksinya yang memukau saat dia selalu berhasil menghubungi dan menemui Kim, anak gadisnya yang masih tinggal bersama Stuart, ayah tiri Kim. Kim merasa sangat sedih dan terpukul atas kepergian ibunda tercintanya. Bryan menjelaskan kepada Kim peristiwa sebenarnya yang terjadi saat dia menemui Lenore yang sudah dalam keadaan tak bernyawa. Kim sangat percaya kepada ayahnya tersebut. Melalui bantuan Sam (Leland Orser) dan teman-teman Bryan semasa menjadi agen CIA, mereka pun akhirnya bekerja sama untuk mengungkap serta menemukan pembunuh yang sebenarnya.

Peran baru muncul di film Taken 3 ini. Terdapat seorang inspektur bernama Franck Dotzler (Forest Whitaker) yang sangat cerdas, teliti dan berhati-hati dalam mengungkap kasus kejahatan, termasuk kasus pembunuhan yang menimpa Lenore. Sama halnya dengan Bryan, Dotzler bersama timnya terus menyelidiki kasus itu, meskipun tetap menjadikan Bryan sebagai buronan. Pada bagian ini, penonton akan sedikit dibingungkan dengan hipotesis dan analisis penyelidikan terkait dugaan pelaku pembunuhan yang sebenarnya. Terdapat beberapa nama dan penjahat baru yang muncul. Salah satu diantaranya adalah Oleg Malankov (Sam Spruell) yang merupakan rekan bisnis ayah tiri Kim, Stuart. Dimana Stuart mempunyai masalah dengan Malankov perihal hutang yang tidak dapat dibayarnya.

Apakah kasus pembunuhan Lenore sebenarnya ada hubungannya dengan Stuart, Malankov, ataukah masih berkaitan dengan dendam terpendam mafia Albania terhadap Bryan di sekuel Taken sebelumnya? Jangan pernah lewatkan sedikitpun keseruan dan ketegangan di film Taken 3 ini. Karena pada sekuel ini banyak hal yang berbeda dengan sekuel sebelumnya. Silakan simak, dan selamat menyaksikan.

Sinopsis TAKEN 3 It Ends Here (2015) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: xvmwrs
 

Top